Menjaga bumi dengan cara paling dicintai melalui #OneActionOneTree Karena bikin perubahan itu gak bisa sendirian

Berawal dari Hobi, Hingga Jadi Rutinitas

Hingga saat ini, perolehan leaderboard #OneActionOneTree Runner, peringkat nomor satu masih diduduki oleh peserta kita bernama, Feris Yulianto. Bagaimana ya kisahnya masih bertahan di peringkat satu? Tim dari Siap Darling habis wawancara Kak Feris nih, simak yuk!

Kak Feris, yang saat ini berdomisili di Tangerang Selatan, menjadikan kegiatan berlarinya sebagai kegiatan rutinitas yang dijalaninya saat ini. Dengan semangat berlarinya tersebut, Kak Feris yang mengetahui informasi kegiatan #OneActionOneTree dari media sosial Instagram segera mendaftarkan diri jadi peserta #OneActionOneTree Runner. Selain menyukai olahraga tersebut Kak Feris juga ingin ikut berpartisipasi mengumpulkan bibit pohon demi lingkungan yang lebih baik.

“Selain dalam usaha menjaga kesehatan dan kebugaran, juga karena ingin terlibat dalam andil buat charity terutama lingkungan hidup”, ujar Kak Feris yang pernah mengikuti kegiatan sejenis untuk penanaman di daerah Kalimantan.

Saat ditanya mengenai pentingnya lingkungan, Kak Feris menjawab penting sekali menjaga lingkungan mulai dari hal-ha kecil dan konsisten tentunya.

“Membiasakan hidup bersih dan sehat dengan disiplin, membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan plastik, dan masih banyak lagi.”, tutur Kak Feris.

Berlanjut dengan topik #OneActionOneTree, Kak Feris yang menduduki posisi pertama  merasa bersyukur bisa bertahan sampai saat ini. Berkat rutinitas larinya yang tiada hari tanpa lari, ia dapat menempuh jarak yang panjang dan terus menerus mengumpulkan bibit pohon yang saat ini sudah terkumpul 95 bibit pohon.

Wawancara ditutup dengan pertanyaan bagaimana kesan dan pesan untuk kegiatan #OneActionOneTree,

“Teruslah berkontribusi terhadap lingkungan serta berinovasi dalam ber-charity”, ujar Kak Feris yang saat di wawancara habis running sejauh 16 Km dan terhenti karena hujan di sore hari.

Blog lainnya