#OneActionOneTree: Penanaman Bibit Pohon di Kawasan Pegunungan Patiayam – Kudus

Darlings, beberapa bulan yang lalu #OneActionOneTree telah usai dan meninggalkan banyak kesan dan pesan menarik untuk selalu menjaga lingkungan. Mulai dari berlomba-lomba menjadi yang terbaik di #OneActionOneTree Gowes dan Runner lalu aksi-aksi sadar lingkungan yang disebar melalu media sosial. Euphoria partisipan kegiatan #OneActionOneTree begitu luar biasa sehingga pengumpulan bibit pohon melebihi target yang direncakan. Dengan total jumlah peserta 636 partisipan, hasil yang terkumpul adalah 77.239 Km dari #OneActionOneTree Gowes, 18.050 Km dari #OneActionOneTree Runner, dan 390 postingan dari media sosial. Bangga banget!

Menariknya lagi fakta mengenai Kawasan Pegunungan Patiayam, Kudus juga menjadi sorotan sebagai tempat penanaman bibit pohon. Penanaman dipilih di Kawasan Pegunungan Patiayam, Kudus karena sebagian besar wilayahnya dalam keadaan gundul yang membutuhkan penghijauan. Kondisi tersebut juga memengaruhi kondisi air disana. Dengan adanya penanaman bibit pohon ini, diharapkan dapat membantu kawasan tersebut menjadi asri dan berfungsi sebagaimana mestinya.

“Saya berterimakasih sekali, dengan harapan kami nanti dapat hijaukan hutan kembali dengan nilai ekonomis yang dapat mensejahterakan masyarakat di desa kami. Dan harapan kami bisa dapat program berkelanjutan.” tutur Pak Mashudi sebagai petani di Kawasan Pegunungan Patiayam, Kudus.

Penanaman dilakukan bersama-sama perwakilan Darling Squad yang berada di wilayah Kudus, dengan jumlah 11.736 bibit pohon terkumpul. Jenis pohon sendiri yang ditanam adalah pohon manga. Jumlah bibit pohon yang cukup banyak tersebut semoga dapat menghijaukan Kawasan Pegunungan Patiayam, Kudus dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Terimakasih kepada Darling Squad dan seluruh partisipan yang saling menjaga lingkungan melalui #OneActionOneTree. Kamu masih tetap menjalankan aksi sadar lingkungan kan? Harus tetap semangat ya Darlings untuk lingkungan yang lebih baik. Karena bikin perubahan itu gak bisa sendirian!

Blog lainnya